Unila Lepas KKN Putra Daerah

  • Bagikan
Unila Lepas KKN Putra Daerah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kegiatan Kuliah Kerja Nyata  Putra Daerah (KKN-PD) Universitas Lampung periode pertama tahun 2022 secara resmi, Senin (10/1) dimulai.  Pelepasan mahasiswa KKN wilayah kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Tubaba, dilakukan di Kantor Kecamatan TBU oleh Camat TBU, Iwan Setiawan, SH, MH. Turut hadir pada kegiatan tersebut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) TBI, Dr. Eng. Admi Syarif dan kepalo-kepalo tiyuh se-wilayah TBU.

Disampaikan Admi , di tengah pandemi Covid-19, Unila mengambil pilihan untut melaksanakan KKN putra daerah. Pada periode ini KKN-PD akan dilakukan selama 40 hari hingga 18 Februari 2022. KKN putra daerah ini memang merupakan pilihan yang tepat pada masa pandemi ini, ujarnya. Dia berharap, mahasiswa peserta KKN dapat melakukan kegiatan kepada masyarakat dengan  program-program yang memberikan atau mengedukasi banyak hal seperti pendidikan, Covid-19, pengembangan infrastruktur dan UMKM.

“KKN Unila ini semoga menjadi kabar baik untuk membantu akselesasi pembangunan di desa. Mahasiswa kita harapkan dapat mengedukasi masyarakat dan mengembangakan atau membantu menyelesaikan permasalahan di desa,. Secara khusus saya minta mahasiswa membuat program yang mendukung program unggulan Buapati, Tubaba Cerdas,” jelasnya.

Baca Juga:   Pertama di Indonesia, NSTU Rusia MoU Dengan Unila, Kembangkan Teknologi Partikel Akselerator

Hasil kegiatan KKN nantinya akan dinarasikan dalam bentuk laporan yang tertulis, paper, dan juga video pelaksanaan kegiatan. “Jadi bisa terlihat langsung program apa yang KKN lakukan di tengah masyarakat terutama dalam perspektif keilmuan,”sambung Admi.

Secara terpisah, camat TBU, Iwan Setiawan SH, MH meminta para kepalo tiyuh  untuk dapat mengontrol dan memastikan program-proram KKN dapat berjalan dengan baik. “Bahwa program-program (KKN) ini  hendaknya dapat didukung dan terlaksana dengan baik. Ini harus menjadi perhatian semua kepalo,”pungkas camat di hadapan unsur pimpinan yang hadir pada pelepasan KKN.

Baca Juga:   Pertama di Indonesia, NSTU Rusia MoU Dengan Unila, Kembangkan Teknologi Partikel Akselerator

Dengan adanya KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi pionir dalam hal pembangunan tiyuh dan lebih mendekatkan Unila kepada masyarakat. (fei/wdi)






  • Bagikan