Unila-NSTU NETI Rusia Gelar Webinar Radiation and Irradiation

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) kembali mempererat kerjasama dengan Novosibirsk State Technical University Russia (NSTU NETI) Rusia. Kali ini berupa joint international webinar dengan tema Radiation and Irradiation secara virtual.

Acara yang didukung Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini menghadirkan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Edy Giri Rachman Putra, Ph.D., Plt., sebagai keynote speaker.



Kemudian mitra dari Rusia Aleksandr Bryazgin dari Budker Institute of Nuclear Physics, Novosibirsk; Budnik Sergey dari Russian Institute of Radiology and Agroecology; Vadim Nekrasov dan Theodore L, dari NSTU NETI serta perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Lampung.

Rektor Prof. Dr. Karomani, M.Si. mengatakan, joint webinar ini merupakan wujud dari peran Unila dalam mendukung peningkatan kemajuan daerah dan nasional.

“Unila terus memperluas dan memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra. Termasuk dalam jaringan kerja sama pendidikan tinggi. Baik nasional maupun internasional,” kata Prof. Karomani saat membuka webinar.

Dilanjutkan, Unila menyambut baik kerjasama dengan NSTU NETI dalam berbagai bidang ilmu. Unila juga sangat antusias terhadap rencana kerja sama di bidang radiasi, pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, publikasi ilmiah, serta kegiatan akademik lainnya.

“Di era globalisasi yang diikuti disrupsi digital ini, jaringan kerja sama yang luas harus dikembangkan dan diperkuat. Terima kasih kepada BRIN, Budker Institute of Nuclear Physics, Novosibirsk, Russian Institute of Radiology and Agroecology, dan NSTU NETI atas kerja samanya. Semoga dapat mendukung inovasi ilmu pengetahuan untuk peradaban,” ujarnya. (rls/mel/ais)






  • Bagikan