Unila-PT Gaido Kerjasama Cegah Pengangguran Terdidik

  • Bagikan
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si. melakukan penandatanganan kerjasama dengan CEO PT Gaido Grup Muhammad Hasan di gedung rektorat, Rabu (23/6). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) dan PT Gaido Grup menandatangani nota kesepahaman tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama tersebut sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia serta mencegah banyaknya pengangguran terdidik.

Penandatanganan yang berlangsung di gedung rektorat, Rabu (23/6) dilakukan oleh Rektor Prof. Dr. Karomani, M.Si. dan CEO PT Gaido Grup Muhammad Hasan. Disaksikan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Prof Suharso, dekan dan wakil dekan.

Prof. Dr. Karomani mengatakan, nantinya banyak hal yang akan dilakukan bersama PT Gaido Grup. Terutama dalam hal implementasai eduprenuership.

“Banyak yang akan kita kerjasamakan. Karena (PT Gaido) banyak divisi usahanya. Ada media travel dan lain-lain. Termasuk untuk magang para mahasiswa, nantinya bisa kita lakukan,” kata Karomani.

Baca Juga:   Jelang HAN 2021, KPA Bandarlampung Minta Isi Kepedulian Terhadap Anak dan Sesama

Menurut Karomani, dalam menyambut Kampus Merdeka dan Merdeka belajar, memang diharuskan berkolaborasi dengan dunia industri. Ini menjadi target kerjasama lain ke depan.

“Univesitas, kampus harus berkolaborasi dengan dunia industri, supaya kita tidak hanya sekadar membawa ijazah. Tetapi connect dengan dunia usaha, hingga mengurangi pengangguran,” tegasnya.




  • Bagikan