Unila Siapkan Program IISMA Tahun 2022

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila), melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) melaksanakan persiapan Peserta Program Indonesia International Students Mobility Awards (IISMA) Unila Tahun 2022 di Ballroom Golden Tulip Springhill Lampung, Selasa (16/11).


Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK, Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D menjelaskan, IISMA merupakan salah satu program unggulan dari delapan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Program ini, merupakan hasil kerja sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tujuannya, untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengambil mata kuliah hingga 20 SKS di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Baca Juga:   Unila Kembali Lahirkan Guru Besar, Kali Ini Bidang Konseling

“Program ini memungkinkan mahasiswa program sarjana semester 4 sampai 7 di perguruan tinggi di lingkungan Ditjen Dikti Kemendikbud yang memenuhi syarat untuk belajar selama satu semester (sekitar 16 minggu) di universitas mitra luar negeri,” Pungkasnya. (gie/rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan