Unila Sukses Raih Juara 1 Kompetisi Akuntansi Internasional

  • Bagikan
Ilustrasi/Sumber: Scrubbed

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lima mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih juara pertama pada lomba bergengsi International Accounting Competition yang dihelat Binus University, Jumat hingga Sabtu, (25-26/6) lalu.

Mereka yaitu Rendynothe Yuranda (S1 Akuntansi 2018), Donny Christian (S1 Akuntansi 2018), Hirda Rakastina Putri (S1 Akuntansi 2018), Nabilla Dwi Raphelanda (S1 Akuntansi 2018), dan Ranti Irjayani (D3 Perpajakan 2019).

Ketua Tim Rendynothe Yuranda menguraikan, timnya terbentuk secara mendadak namun berhasil memeroleh prestasi yang membanggakan ini. Awalnya ia mengaku kesulitan saat berkompetisi. Minimnya waktu yang diberikan, membuat persiapan perlombaan menjadi tantangan baru bagi mereka.

“Masing-masing anggota harus dipastikan benar-benar siap dan confidence untuk berkompetisi dihari-H, karena tim terbentuk secara mendadak, tetapi semua hal bisa kami lakukan dengan baik,” ujarnya, Minggu (4/7).

Baca Juga:   Tingkatkan Pendapatan Perajin Rotan di Pringsewu

Rendy berpesan bagi mahasiswa lain yang ingin mengikuti lomba agar dapat memiliki rasa percaya diri tinggi terhadap kemampuan diri sendiri dan sikap mental yang baik.

Terpisah, Dosen Pembimbing Tim Widya Rizki Eka, S.E., M.S.Ak., turut mengapresiasi perolehan prestasi mahasiswa yang dibimbingannya.

“Saya bangga atas prestasi yang diraih oleh tim. Hal ini sebagai pembuktian di dunia internasional bahwa jurusan akuntansi Unila memiliki mahasiswa-mahasiswa dengan potensi luar biasa. Mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas 10 besar,” tandasnya. (rls/mel)




  • Bagikan