Unila Target Menjadi PTNBH Tahun 2022

  • Bagikan
Konferensi pers refleksi akhir tahun 2021 di GSG Universitas Lampung, Kamis (30/12). Dalam kesempatan tersebut, Rektor Prof. Dr. Karomani, M.Si, memaparkan proses pengajuan menjadi PTNBH. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) ditargetkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) sebelum November 2023 mendatang atau saat masa jabatan rektor habis.

Hal ini disampaikan Rektor Prof. Dr. Karomani, M.Si. dalam konferensi pers refleksi akhir tahun 2021 di GSG Unila, Kamis (30/12).



Karomani yang didampingi juru bicara M. Nazarudin Kahfie dan Nanang Trenggono mengungkapkan, pertengahan Desember, Unila sudah mengusulkan secara resmi untuk menjadi PTNBH.

“Jadi nanti, Unila akan sejajar dengan kampus PTNBH yang lain, seperti UGM, UNPAD, ITB, UHAS dan sebagainya. Ke depan, akan ada lompatan yang lebih lincah lagi,” kata Karomani.

Dilanjutkan, jika Unila sudah menjadi PTNBH, segala sesuatunya akan lebih mudah. Seperti pengukuhan doktor, tidak lagi perlu izin ke Jakarta.

“Ketika saya akan mengangkat seseorang menjadi Doktor Honoris Causa, kita langsung persetujuan majelis wali amanat dan senat akademik. Bisa membuka jurusan baru. Tidak perlu izin Jakarta lagi. Ini sangat penting didukung oleh semua pihak,” tandasnya.






  • Bagikan