Unila Targetkan Tambah Kuota Mahasiswa Tahun Depan

  • Bagikan
Rektor Universitas Lampung Prof Karomani. FOTO RIMA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) menargetkan penambahan jumlah mahasiswa pada 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan Rektor Unila Prof. Karomani saat dirinya ditanyai pemeringkatan Unila yang terus naik di berbagai penilaian mengenai universitas di Indonesia maupun dunia.

“Untuk terus menaikan peningkatan Unila, kita akan semaksimal mungkin meningkatkan beberapa hal. Mulai pembelajaran, kita terus melakukan penguatan-penguatan, terutama TIK kita akan tingkatkan. Saya kedepan akan ambil kebijakan, biasanya mahasiswa kita hanya 29 hingga 30 ribu orang, nantinya mahasiswa Unila akan 40 ribu orang. Kita siapkan semua sarana prasarananya, termasuk IT diperkuat, karena kedepan pembelajaran daring luring akan campur, sehingga menambah akses pendidikan,” jelas Karomani.

Mengenai hal itu, Unila pun langsung menggelar rapat pembahasan rencana pengembangan sistem TIK, di ruang sidang utama lantai dua Rektorat, Jumat (23/4).

Baca Juga:   Universitas Saburai Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta di Lampung

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK, serta para kepala biro, kepala UPT TIK, dan tim.

Dalam arahannya, rektor menginstruksikan tim dari UPT TIK melakukan persiapan untuk memerkuat akses poin di lingkungan Universitas Lampung. Hal itu guna meningkatkan kapasitas di bidang TIK saat ada penambahan jumlah mahasiswa di tahun 2022.

Mengenai hal ini, Juru Bicara Rektor Unila Kahfie Nazaruddin mengatakan, hal itu memang dipersiapkan Unila untuk tahun depan. “Pada waktunya ketika Unila menerima sebanyak itu, pasti semua sudah siap. Ya, target yang ditetapkan Unila, paling cepat 2022,” jelas Kahfie.

Baca Juga:   Universitas Saburai Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta di Lampung

Menurutnya, saat ini berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk peningkatan TIK. Persiapan PTN-BH pun tetap terus dikejar.

“Persiapannya sudah berjalan meski tidak semua orang memahaminya. Contohnya ialah ikhtiar menaikkan status Unila dari BLU menjadi PTNBH. Ketika kelak Unilai naik jadi PTNBH, saat itu segenap elemen Unila pasti sudah siap,” jelas Kahfie. (rma/sur)



  • Bagikan