Unila Tunggu Jadwal Pelantik Rektor Terpilih

  • Bagikan
Prof Wan Abbas Zakaria. Foto ist

radarlampung.co.id- Prof. Karomani telah ditetapkan sebagai rektor Universitas Lampung terpilih periode 2019-2023. Hingga Senin (4/11), panitia kerja pemilihan rektor Unila masih menanti jadwal pelantikan Karomani.

Ketua Panja Pilrek Unila Prof Wan Abbas Zakaria mengungkapkan, usai pemilihan rektor bersama menteri beberapa waktu lalu, seluruh berkas telah dikirimkan ke kementerian.

“Kemarin setelah pemilihan tahap akhir, semua berkas-berkas yang diperlukan sudah dikirim ke kementerian melalui perwakilan menteri yang kemarin datang,” katanya, Senin (4/11).

Baca Juga:   Peringatan Hari Kartini : Perempuan Harus Bisa Hadapi Tantangan di Masa Kini

Wan Abbas menyatakan, tidak bisa memastikan tanggal pelantikan. Sebab, jadwal tersebut ditentukan pihak kementerian. “Kita tidak bisa memastikan kapan pelantikannya, karena itu kewenangan dari kementerian. Kita sedang menunggu keputusan dari sana,”tukasnya.

Namun, lanjutnya, jika melihat dari surat keputusan rektor sebelumnya, rektor Prof Hasriadi Mat Akin akan habis masa jabatannya pada 25 November mendatang. Artinya, pelantikan bisa sebelum tanggal tersebut, namun tidak bisa melebihi dari itu.

Baca Juga:   BEM FE USBRJ Donasi Bencana NTT

“Kalau melihat suratnya, serah terima itu tanggal 25 November. Bisa sebelumnya, atau pas di tanggal 25 itu. Kalau melebihi, nanti harus ada Plt. Tapi seharusnya ya sebelum tanggal itu,” pungkasnya. (rur/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta