Universitas Saburai Ciptakan Lulusan Unggul, Berwawasan Global, Berilmu Pengetahuan dan Teknologi

  • Bagikan
Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana, SH. MH berfoto bersama dengan Wisudawan/ti terbaik Sarjana dan Pascasarjana Universitas Saburai
Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana, SH. MH berfoto bersama dengan Wisudawan/ti terbaik Sarjana dan Pascasarjana Universitas Saburai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 614 orang mahasiswa/i mengikuti Prosesi Sarjana dan Pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) Tahun 2021.

Para wisadawan tersebut, berasal dari program Sarjana Strata 1 (S-1) yakni dari Fakultas Hukum/FH (99 orang), Fakultas Ekonomi/FE (139 orang), Fakultas Teknik/FT (85 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan
Ilmu Politik/Fisipol (29 orang), dan Pascasarjana dari Prodi Magister Manajemen (262 orang).


Prosesi berlangsung secara Langsung (luar jaringan/luring) pada hari Sabtu (30/10) dengan dua sesi. Yakni sesi I (08.00-12.00 wib) dan sesi II (14.00-16.00 wib). Panitia juga menyiarkan secara langsung melalui Kanal Youtube Universitas Saburai dan Zoom.

Kegiatan juga diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Dosen Tetap Universitas Saburai Dr. Ino Susanti, SH., MH berjudul Lex, Quo Vadis : Pemberantasan Korupsi di Masa Pandemi Covid-19 dan dan Orasi Kebangsaan oleh Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir (Purn). Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si berjudul Wawasan Kebangsaan, Aktualisasi Pancasila dan Identitas Kebangsaan bagi generasi milenial di Era Teknologi.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai (YP Saburai), Hertanto Roestiyono,SE.MM mengapresiasi sinergitas Civitas Akademika Universitas Saburai. Terutama antara Sinergi antar Rektor Universitas Saburai Dr.Lina Maulidiana,SH,MH dengan Jajarannya, dan Pimpinan Fakultas maupun Civitas Akademik lainnya.

Suasana Sarjana dan Pascasarjana Universitas Saburai Tahun 2021 juga dapat disaksikan melalui Aplikasi Zoom dan Kanal Youtube Universitas Saburai.
Suasana Sarjana dan Pascasarjana Universitas Saburai Tahun 2021 juga dapat disaksikan melalui Aplikasi Zoom dan Kanal Youtube Universitas Saburai.

“Kami mengapresiasi kinerja beliau (Dr.Lina Maulidiana, SH. MH) didukung dengan staf dan jajarannya dalam  pengembangan Universitas Saburai,”Jelasnya.

Di Era Digital Globalisasi, Hertanto menghimbau Universitas Saburai  terus mengembangkan kemampuan teknologinya didalam melayani. Khususnya dalam bidang Layanan Pendidikan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini juga diamini Ketua Pengurus YP Saburai, Prof.Dr.Ir.Sugeng P Harianto, MS.

Baca Juga:   Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Lolos Sertifikasi Dosen 2021 Kemdibudristek RI

Rektor Universitas Saburai,Dr.Lina Maulidiana,SH.MH didampingi Humas Universitas Saburai Kisro Eddy,SE.MM menyebutkan, sebanyak 614 orang wisudawan/i Sarjana dan Pascasarjana Saburai ini adalah lulusan Unggul, Berwawasan yang Global, Berilmu Pengetahuan dan Teknologi.

“Ini sejalan dengan visi misi periode terbaru adalah Menjadikan Universitas Saburai menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unggul, berwawasan global & Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada Tahun 2045  mendatang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Dr. Lina juga menyampaikan, saat ini, Universitas Saburai sedang dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana, serta Prasarana dan Iptek serta Menjalankan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi Terutama Pengabdian Kepada Masyarakat.

Termasuk, saat ini, Universitas Saburai berencana penambahan Program Studi Komunikasi Digital dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), maupun Prodi Sistem Komputerisasi dari Fakultas Teknik (FT)  Universitas Saburai.

Ketua Pengurus YP Saburai, Prof.Sugeng P Harianto,MS bersama Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana,SH.MH memberikan penghargaan kepada Wisudawan Fak.Hukum Universitas Saburai, Julian Saputra, SH,Atlit Softball peraih Emas di PON XX Papua Tahun 2021.
Ketua Pengurus YP Saburai, Prof.Sugeng P Harianto,MS bersama Rektor Universitas Saburai, Dr.Lina Maulidiana,SH.MH memberikan penghargaan kepada Wisudawan Fak.Hukum Universitas Saburai, Julian Saputra, SH,Atlit Softball peraih Emas di PON XX Papua Tahun 2021.

“Dibutuhkan sinergitas antara Yayasan, Rektorat dan Fakultas untuk bersama sama mewujudkan penambahan prodi baru di Universitas Saburai,” jelas Dr. Lina.

Dengan pembelajaran secara online di Masa Pandemi Covid-19, Dr.Lina menilai pandemi ini memiliki dampak positif karena mahasiswa aktif berbasis teknologi.

Selain itu, Universitas Saburai juga mendukung program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM)  dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Seperti saat ini mahasiswa Universitas Saburai berkolaborasi maupun belajar bersama antar Fakultas.

“Kita juga sudah menjalin beberapa kerjasama berbagai pihak baik industri, perusahaan swasta, pemerintah provinsi (pemprov), Pemerintah Daerah (Pemda) &  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).Ini semua guna mendukung Program MBKM dari Mendikbudristek Nadiem Makarim,”ujar Dr.Lina.

Baca Juga:   Unila Buka Assesmen Lapangan Akreditasi Pendidikan Teknologi Informasi

Oleh sebab itu, Dr. Lina berharap  Wisudawan Universitas Saburai menjadi Unggul terutama perubahan cara berfikir, perubahan cara mengambil keputusan termasuk Etika dan moral yang baik.

“Ini sejalan dengan Orasi Kebangsaan yang disampaikan Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir  (Purn).Dr. Nono Sampono,S.Pi,M.Si karena Pancasila,Etika,Moral karakter manusia itu harus terwujud dalam prilaku alumni,”tambahnya yang juga diamini Ketua Pelaksana  sekaligus Wakil Rektor I bidang Akademik Universitas Saburai Sri Zanariyah,SH.MH.

Sementara, Wakil Rektor II Universitas Saburai Bidang Administrasi Umum,  Keuangan,  Sarana Prasarana dan Kepegawaian, Dr (Can.) Febriansyah, S.E.,MM.,MH., mengucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan terbaik Sarjana dan Pascasarjana Saburai.

Diantaranya, Imroatul Hasanah (Dari FH meraih  IPK 3.88), Rosmaria Duwi Kola (Dari Fisip meraih IPK 3.85), Andi Malawenta Surya (Dari FE meraih IPK 3.81), dan Titi Indrawati (Dari FT meraih IPK 3.72). Sementara untuk Pascasarjana/MM diraih oleh Samsul Hidayat dengan IPK 3.93.

“Kami juga mengapresiasi wisudawan Fakultas Hukum Julian Saputra, S.H. sebagai Atlit Softball peraih Emas di Pon XX Papua Tahun 2021. Dan mengapresiasi Dosen FE Universitas Saburai peraih SINTA AWARD tahun 2021,” tambah Dr (Can.) Febriansyah.

Dalam suasana prosesi wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Saburai Tahun 2021 yang dihadiri Perwakilan Gubernur (Kepala BPSDM), Dr.Hi.Senen Mustakim, Perwakilan LLDIKTI Wilayah II Palembang, Perwakilan Rektor dan tamu kehormatan lainnya. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan