Universitas Saburai Gelar PKKMB 2021/2022

  • Bagikan

//Menjadikan Mahasiswa “KUAT” di Masa Pandemi Covid-19//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) Bandarlampung, menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022.


Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2021/2022, mengusung tema ‘Menjadikan Mahasiswa yang Berkarakter, Unggul, Adaptif, Terampil (Kuat) di Masa Pandemi Covid-19″.

PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 ini, berlangsung selama dua hari (3-4 September 2021). Pada hari pertama, PKKMB tersebut dihadiri langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Yuliansyah, S.E.,MSA, Ph.D., Akt., CA dan Pengawas Yayasan Pendidikan Saburai (YP Saburai) Sudarno Eddy, S.H.,M.H.

Prof.Yuliansyah menyampaikan bahwa, Mahasiswa Baru, harus mampu menyeimbangkan hard skill dengan Soft skill. Sebab, kuliah Strata I merupakan Start Awal membangun Masa Depan.

“Kuliah berbeda dengan sekolah. karena ada kalanya waktu kosong, mahasiswa harus bisa harus berfikir kritis dan melihat peluang serta membangun potensi diri untuk membangun masa depan,” ungkapnya.

Terlebih, saat ini ada Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dimana Mahasiswa bisa melakukan pembelajaran diluar kampus, seperti Kegiatan Kewirausahaan, Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan, Proyek Kemanusiaan,  Penelitian/Riset, Magang/Praktek Kerja,  Membangun Desa/KKN Tematik, Proyek Independen serta Pertukaran Mahasiswa dan pelatihan-pelatihan bermanfaat lainnya.

“Mahasiswa harus mampu melihat peluang Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka ini semua untuk membangun masa depan nantinya,” pintanya.

Rektor Universitas Saburai Bandarlampung, Dr.Lina Maulidiana,SH.MH berpesan kepada mahasiswa harus mampu berinovasi dan mandiri.

“Universitas Saburai akan menjadikan mahasiswa  yang ‘Kuat’. Ini sejalan dengan Kampus kita tercinta siap mewujudkan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka,” ucapnya.

Menurutnya, pada Masa Pandemi Covid-19, sistem pembelajaran berbasis teknologi seperti pembelajaran daring (online).

“Mahasiswa/i selama berkuliah di Universitas Saburai diharapkan mampu melihat peluang yang ada dan memiliki gebrakan (inovasi) yang adaptif mandiri, sehingga menjadikan mahasiswa nantinya akan berkarakter, unggul, adaptif dan terampil (Kuat) dimasa Pandemi Covid-19,” katanya, diamini Wakil Rektor I bidang Akademik Universitas Saburai sekaligus Ketua Pelaksana PKKMB tahun Akademik 2021/2022 Sri Zanariah, SH. MH.

Sekedar Informasi, PKKMB 2021/2022 diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Materi LLDIKTI Wilayah II, Pesan Rektor untuk mahasiswa.

Lalu, menghadirkan narasumber dari BNN memberikan materi tentang Bahaya Narkoba bagi generasi muda.

Kemudian, menghadirkan narasumber dari Korem 043/gatam memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Selanjutnya, Pemaparan alumni kiat sukses mahasiswa berprestasi, pengenalan tentang Universitas, Fakultas hingga Prodi, Pengenalan Sistim Akademik Online (Siakad Online), pengenalan kemahasiswaan, struktur organisasi dan administrasi keuangan, dan lainnya. (gie/yud)




  • Bagikan