Universitas Teknokrat di Bulan Ramadhan Salurkan Zakat ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Universitas Teknokrat Indonesia kembali menyalurkan zakat ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Bandarlampung dan sekitarnya, Rabu (29/4/2020).

Penyerahan zakat dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, bersama para dosen dan mahasiswa.


Pada hari ketiga penyaluran zakat oleh Universitas Teknokrat Indonesia, sebanyak delapan panti asuhan. Delapan panti asuhan yang menerima zakat berupa sembako dan uang santunan yaitu ;
1. Panti Asuhan Budi Asih (Kepala Panti : Drs Zufrianto Ali Sahroni, MH)
2. Panti Asuhan Miftahul Ulum (Kepala Panti : Hasan Hidayat)
3. Panti Asuhan Khoirul Amanah (Kepala Panti : Agus Salim)
4. Panti Asuhan Baitul Amanah (Kepala Panti : Ibu Sri Hartati)
5. Panti Asuhan An Nawawi (Kepala Panti :  Rusli, diwakili oleh Asrori)
6. Panti Asuhan Fajar Mulya Islam (Kepala Panti : Saddam Husein)
7. Panti Asuhan Al Barokah (Kepala Panti : M. Syuhada)
8. Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin (Kepala Ponpes : Cecep Sodri).

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Mahathir Muhammad bersama dosen dan mahasiswa langsung mendatangi langsung Panti Asuhan dan langsung menyerahkan zakat.

Mahathir Muhammad mengatakan, penyerahan zakat ini merupakan bentuk syukur Universitas Teknokrat Indonesia atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena atas rahmat dan nikmat yang diberikan Universitas Teknokrat Indonesia semakin berkembang dan maju. Selain itu, di musim pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, sangat tepat kalau pembagian zakat diserahkan di awal Bulan Ramadhan.

Mahathir Muhammad juga Wakil Rektor I ini, memohon doa kepada para pengurus panti dan anak-anak yatim piatu semoga Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA., dan pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat dan seluruh keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia selalu diberi kesehatan.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Sementara itu, salah satu pengurus panti asuhan Zufrianto Ali Sahroni,  mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat. Zulfrianto dan para pimpinan panti asuhan sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan. Mereka mendoakan agar Universitas Teknokrat selalu sukses dan program-program yang dijalankan oleh Ketua Yayasan berjalan lancar dan semakin digemari masyarakat. (rls/yud)




  • Bagikan