Universitas Teknokrat Indonesia, Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Berprestasi

  • Bagikan
Rektor UTI Lampung HM Nasrullah Yusuf, di Gedung Graha Mahasiswa HM Nasrullah Yusuf, dan jajaranya saat foto bersama dengan mahasiwa dan dosen pembimbing berprestasi di Gedung Graha Mahasiswa HM Nasrullah Yusuf, Sabtu (13/11). Foto Humas Universitas Teknokrat Indonesia.
Rektor UTI Lampung HM Nasrullah Yusuf, di Gedung Graha Mahasiswa HM Nasrullah Yusuf, dan jajaranya saat foto bersama dengan mahasiwa dan dosen pembimbing berprestasi di Gedung Graha Mahasiswa HM Nasrullah Yusuf, Sabtu (13/11). Foto Humas Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Radarlampung.co.id – Sebanyak 86 mahasiswa berprestasi dan 18 Dosen Pembimbing Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mendapatkan penghargaan.


Penghargaan tersebut, diberikan langsung dari Rektor UTI Lampung HM Nasrullah Yusuf, di Gedung Graha Mahasiswa HM Nasrullah Yusuf, Sabtu (13/11).

Penghargaan kepada mahasiswa- mahasiswi berprestasi baik tingkat nasional dan internasional mendapatkan penghargaan terdiri dari beasiswa mulai dari 1 semester hingga 5 semester.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, HM Nasrullah Yusuf menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, Universitas Teknokrat Indonesia, masih tetap mendapatkan prestasi, baik nasional maupun tingkat internasional.

Dari kerja keras mereka, dan semangat serta dedikasi dari mahasiswa itu sendiri, mereka mempunyai semangat dan kampus tinggal membimbing.

Baca Juga:   Selamat! Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

“Ya, tentu dengan bimbingan langsung dari para dosen yang berdedikasi tinggi, maka mahasiswa kita bisa berhasil, Tak lain juga dengan fasilitas yang menunjang hingga membantu mereka,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya keseimbangan akademik dan non akademik terus dijaga. Karena, prestasi yang didapat ada hubungannya dengan akademik. Seperti, juara robot, bahasa Inggris, olah raga, itu dari program studi masing-masing.

“Hampir semua linier berdasarkan akademiknya. Walaupun ada yang non akademik, tapi kita selalu ingatkan agar kuliahnya tidak tertinggal,” ungkapnya.

Nasrullah juga menambahkan, terkait penghargaan ini, bukan hanya sekali ini saja, namun sudah sering dilakukan.

“Penghargaan ini berupa beasiswa satu semester Rp6 juta, ada juga yang dapat dua semester, untuk lima semester sebesar Rp30 juta, tapi dalam bentuk beasiswa. Ini bukti menandakan mahasiwa Teknokrat bukan mencari keuntungan melainkan untuk pengabdian bagi bangsa,” katanya.

Baca Juga:   Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Lolos Sertifikasi Dosen 2021 Kemdibudristek RI

Nasrullah juga menuturkan, untuk terus mempertahankan prestasi, Universitas Teknokrat harus terus berbenah, tidal hanya dari kurikulum namun dalam peningkatan SDM, dan Fasilitas hingga kesejahteraan dosen karyawan harus terus ditingkatkan.

“Saya juga berpesan kepada mahasiswa yang berprestasi jangan sombong, tetap rendah hati, dan selalu belajar, kepada orang tua dan keluarga berbicaralah dengan menggunakan bahasa yang santun dan beradab,” pungkasnya. (Gar/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan