Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Kerja Sama Program Kampus Merdeka dengan PLN UPK Tarahan

  • Bagikan
penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Universitas Teknokrat Indonesia dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tarahan. Foto-foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Teknokrat Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tarahan. Penandatanganan digelar di Conference Room Kantor PT PLN UPK Tarahan, Rabu, 7 April 2021.

Penandatanganan ini dilakukan Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum, Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. dan Manajer UPK Tarahan Yuli Tri Setyono didampingi seluruh manajer bagian.

Kegiatan turut dihadiri oleh tim manajemen UTI antara lain Wakil Dekan I FTIK Agus Mulyanto, M.Sc., Kepala Pusat Praktik Lapangan Terpadu Jafar Fakhrurozi, M.Hum, Kaprodi Teknik Elektro Qadhli Jafar Adrian, M.I.T., Kaprodi Sistem Informasi Rusliyawati, M.T.I. Kaprodi Informatika Dyah Ayu Megawaty, M.Kom. dan Kaprodi Teknologi Informasi Syaiful Ahdan, M.T.

Baca Juga:   Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Gawangi IT Kemenkeu

Dalam sambutannya Manajer UPK Tarahan Yuli Tri Setyono mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias atas kerja sama tersebut. Terlebih kerja sama tersebut dilakukan dengan kampus dari Provinsi Lampung.

“Sebelumnya kami banyak berkolaborasi dengan kampus dari Pulau Jawa. Kedatangan kampus Teknokrat tentu menjadi lebih positif karena bisa bersama-sama membangun negeri terutama Provinsi Lampung,” tutur Yuli.

Yuli menambahkan bahwa pihaknya terbuka bagi kampus untuk melaksanakan kegiatan riset, pengabdian, pembelajaran, ataupun kegiatan pemagangan mahasiswa.

“Banyak hal yang bisa digali dan dikerjasamakan. Pada dasarnya, demi kemajuan negeri kami siap berkolaborasi,” pungkas Yuli.

Sementara itu Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. dalam sambutan yang disampaikan Wakil Rektor Ahmad Yudi Wahyudin menjelaskan tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Menurutnya dalam program tersebut mahasiswa dapat melaksanakan berbagai kegiatan pembelajaran di luar kampus salah satunya di perusahaan.

Baca Juga:   Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Gawangi IT Kemenkeu

“Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antara universitas dengan dunia usaha dan industri (DUDI) sehingga tercipta pendidikan yang link and match, mampu meningkatkan kualitas baik proses maupun output pendidikan, serta dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah, ujar lelaki yang akrab disapa Mr Yudi tersebut.

Terpisah Wakil Rektor I Dr H. Mahathir Muhammad, S.E, M.M mengatakan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia telah siap melaksanakan Program Kampus Merdeka. Kegiatan yang dilakukan di antaranya program magang, program mengajar di daerah, pertukaran mahasiswa, riset, wira usaha, dan studi independen. Menurutnya kampus mendorong mahasiswa untuk dapat mengikuti program-program tersebut.

“Kami juga mendorong dosen untuk dapat melakukan pembimbingan dan pendampingan terhadap mahasiswa dalam melaksanakan program kampus merdeka. Melalui program ini semoga mahasiswa dapat lebih meningkatkan kompetensi baik akademik maupun nonakademik dari mitra usaha dan industri sehingga kelak menjadi lulusan yang berkualitas dan berdaya saing,” tutur Mahathir. (rls/wdi)



  • Bagikan