Universitas Teknokrat Indonesia-Polri lakukan Vaksinasi Massal

  • Bagikan

RADAR LAMPUNG.CO.ID-Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan vaksinasi Covid 19 dosis pertama bersama warga Bandarlampung dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 di gedung Gelanggang Mahasiswa UTI, Sabtu(26/6).

Pantauan radarlampung.co.id, para peserta yang terdiri dari masyarakat kota Bandarlampung itu begitu semangat hingga rela menunggu di luar gedung tanpa berdesakan juga tertata.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya melalui Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hapri mengatakan jika kegitan vaksinasi tersebut salah satu rangkaian memperingati ulang tahun Bhayangkara.

“Vaksinasi ini dalam rangka kita mensukseskan hari Bhayangkara bekerjasama dengan Universitas Teknokrat secara gratis,” katanya.

Kata Ery, Vaksinasi untuk sementara waktu ini dijalankan hanya satu hari saja dengan kuota yang sudah dibatasi oleh petugas sendiri.

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

“Supaya diketahui Vaksinasi masal ini ada dibeberapa tempat seperti Lapangan Saburai dan lainya, khusus KTP Bandarlampung dan ini vaksin pertama di teknokrat karena tempatnya bagus dan sesuai untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H. M Nasrullah Yusuf  S.E. MB.A mengatakan jika ini adalah vaksinasi pertamanya, dan dirinya mengaku tidak merasakan apapun dalam penyuntikan.

“Saya pertama divaksin tadinya agak degdegan ternyata tidak terasa divaksin itu jadi sebentar sekali, itu yang luar biasa tidak ada sakit tidak ada apa,” ungkapnya.

Terkait Vaksinasi Massal yang melibatkan Teknokrat, dirinya mengucapkan terimakasih atas keterlibatan pihaknya dalam HUT Bhayangkara menjadi salah satu pusat vaksinasi covid.

Baca Juga:   Jabatan Rektor UIN Raden Intan Diperpanjang

“Dengan demikian kami berarti membantu kepolisian dan juga membantu masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini, civitas akademika ada tahapan karena beberapa sudah di puskesmas masing-masing , dan maunya semuanya divaksin,” kata Pria yang memegang sabuk hitam Karate itu.

Selain itu dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa meningkatkan kekebalan imun terhadap virus berbahaya ini.

“Tetapi pesan kami sesudah divaksinasi ini, jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan 5M, harus tetap dijaga seperti sebelumnya bahkan harus lebih disiplin apa lagi wabahnya sedang meningkat,” tandasnya.(mel/wdi)




  • Bagikan