Universitas Teknokrat Indonesia Undang Dosen Asal Jepang


RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), menyelenggarakan program dosen tamu international (International Visiting Lecture) pada Program Studi Teknik Elektro di Kampus setempat beberapa waktu lalu secara daring.

Pembicara pada kuliah ini adalah Dr.Eng.Dinda Pramanta,S.T.,M.Eng. dari Kyushu Institute of Information Science, Jepang, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer – Dr. Dedi Darwis, S.Kom, Ketua Program Studi Teknik Elektro – Qadhli Jafar Adrian, BMm. M.I.T dan para mahasiswa UTI.





Tema dalam kuliah umum ini adalah “Artificial Intelligence for Green Technology”.

Dr.Eng.Dinda Pramanta,S.T.,M.Eng yang menyelesaikan gelar Master dan Doktor dari Kyushu Institute of Information Sciences pada tahun 2016 dan 2020 itu sangat tertarik dan mengapresiasi pertanyaan-pertanyaan yang muncul yang menjadi bahan diskusi bersama.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia terus melakukan upaya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan memiliki dosen-dosen yang berkualitas dan terkemuka.

“Program yang disebut dengan international visiting lecturer ini merupakan upaya yang dilakukan untuk memberikan perkuliahan yang terbaik, Selain itu melalui kegiatan ini, mahasiswa juga berkesempatan untuk memiliki pengalaman internasional, dengan mengikuti kuliah internasional dan berinteraksi dengan komunitas internasional, seperti dengan dosen dan mahasiswa dari luar negeri,” tandasnya.(Mel/rls/yud)