Untuk Aparat Desa, Penuhi PBB-P2 Sebelum Jatuh Tempo!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pendapatan Daerah Pesawaran mengimbau kepada seluruh aparatur desa untuk segera memenuhi kewajiban pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) sebelum jatuh tempo 31 Oktober mendatang.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Mochammad Virsa Aditiawan mengatakan, ada 142.180 wajib pajak PBB perdesaan. Dari target sebesar Rp6,9 miliar, per 24 Agustus baru terealisasi sebesar Rp1,5 miliar atau 22,3 persen.

“Meski begitu, kita optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan, sebelum jatuh tempo. Agustus ini sudah mulai penagihan. Grafik realisasi akan meningkat pada Oktober nanti,” kata Aditiawan mewakili Kepala Bapenda Pesawaran Wildan, Selasa (25/8).

Sedangkan untuk PBB perkotaan seperti tower komersil, tempat usaha yang nilai ketetapannya di atas Rp2 juta mencapai 238 wajib pajak. Hingga 24 Agustus, realiasi penerimaan mencapai sekitar Rp417 juta atau 17 persen dari target Rp2,4 miliar

Baca Juga:   Konflik Akses Ponpes, Manajemen Perumnas Pesawaran Residence Siap Hadapi Gugatan

“Di masa pandemi Covid-19 ini, ada kebijakan dari kementerian yang ditindaklanjuti SK Gubernur dan Bupati, denda sebesar dua persen dihapuskan hingga Desember mendatang,” jelasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan