Untuk ASN Pemkot, Gaji Dalam Proses Pencairan

  • Bagikan
Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam didampingi Kepala BPKAD Wilson Faisol. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandarlampung masih harus bersabar. Proses pencairan gaji masih diupayakan segera disalurkan ke rekening masing-masing pegawai.

“Rekomendasi sudah dikeluarkan. Saat ini pencairan sedang dilakukan,” kata Kepala BPKAD Bandarlampung Wilson Faisol, Selasa (9/2).

Menurut dia, pencairan tersebut bisa terlaksana pada minggu ini. “Jawaban dari teman-teman Kementerian Keuangan, Insya Allah dalam minggu ini selesai,” ujarnya.

Baca Juga:   Respon Keluhan, Walikota Datangi Lokasi Calon Mal Living Plaza

Wilson menyebut tidak ada kendala lagi. Ia meminta ASN bersabar untuk pencairan gaji tersebut.

“Pada 2 Februari kemarin, kita sudah selesaikan segala macam kekurangan mengenai gaji PNS. Jadi tidak ada lagi masalah atau kendala. Tinggal tunggu prosesnya saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, permasalahan teknis menyebabkan pembayaran gaji 12 ribu aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandarlampung terlambat.

Baca Juga:   Warga Berharap Percepatan Proyek SPAM

Menurut Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam, pencairan gaji dengan total Rp80 miliar tertunda karena sistem operasional prosedur tahun 2021 berubah dalam rangka transfer dana alokasi umum (DAU) dan lainnya. Bandarlampung belum memenuhi SOP itu.

“Keterlambatan pembayaran gaji salah satunya karena masalah teknis. Menyangkut SOP. Tahun 2021 berbeda dengan 2020 yang turun langsung dari Kemenkeu ke daerah, tanpa ada syarat yang dipenuhi,” kata Badri Tamam, Kamis (4/2).

Baca Juga:   Bunda Eva Optimis Bandarlampung Segera Zona Hijau, Dengan Catatan ...

Pada ketentuan baru, ada by sistem aplikasi. Jika data tidak diinput, maka tidak terproses. “Dari sistem itu juga tidak ada konfirmasi ke kita. Apa saja yang kurang. Oleh karena itu ada keterlambatan di Februari,” tegasnya. (mel/ais)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta