Untuk Gaji PPPK, Lamteng Siapkan Rp9 M

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp9 miliar setahun untuk gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos. Hal ini ditegaskan Sekkab Lamteng Adi Erlansyah di Nuwo Balak.

Adi Erlansyah menyatakan tidak ada persoalan soal anggaran untuk gaji PPPK. “Nggak ada persoalan. Kita siapkan anggaran sekitar Rp8-Rp9 miliar setahun untuk gaji PPPK yang lolos passing grade. Kita juga sudah berkirim surat ke pusat,” katanya jumat (15/3).


Adi melanjutkan, PPPK memang sangat dibutuhkan. “Kita memang sangat membutuhkan. Kita masih banyak kekurangan pegawai,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menyatakan pengumumannya memang belum keluar. “Kita belum tahu berapa yang lolos. Belum keluar pengumumannya. Nanti dikasih tahu kalau sudah keluar,” katanya.

Baca Juga:   BKPSDM Mesuji Ingatkan Peserta Tes SKD Taati Prokes

Sekadar diketahui, ada 485 orang telah mendaftar menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lamteng secara online. Terdiri atas 395 guru, penyuluh pertanian 89, dan kesehatan 1. Namun, diketahui hanya 473 yang dinyatakan lulus verifikasi untuk mengikuti tes dan 12 orang tidak lulus verifikasi. (sya/wdi)




  • Bagikan