Untuk Kepala Pekon, Waspada Ideologi Menyimpang!

  • Bagikan
Proses pemungutan suara dalam Muscab Ke-3 Apdesi Pringsewu, Rabu (13/10). Kepala Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu Abidin terpilih sebagai ketua periode 2021-2026 dengan memperoleh 19 suara. FOTO DOKUMEN APDESI PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala pekon melalui Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) perlu mewaspadai sejak dini berkembangnya ideologi yang menyimpang.

“Jangan sampai di pekon mengembang ideologi-ideologi yang akan membahayakan kita semua. Bila perlu, masing-masing kepala pekon harus mempunya nomor HP semua warganya untuk antisipasi sesuatu yang tidak diharapkan,” tegas Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi ke-3 periode 2021-2026 di aula kantor Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Rabu (13/10).


Apdesi, lanjut Sujadi, merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri. Atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan.

Sementara dalam Muscab tersebut, Abidin terpilih sebagai Ketua DPC Apdesi Pringsewu periode 2021-2026. Kepala Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu itu memperoleh 19 suara.

Baca Juga:   Gaji Dipotong Angsuran Bank, Alasan Oknum Guru Nyambi Jadi Pengedar Togel

Ketua DPD Apdesi Lampung Suhardi Buyung menyatakan, siapapun yang terpilih, ia merupakan perpanjangan tangan pemerintah.

“Harapan saya, Muscab ini menjadi pilot project di kabupaten lain yang berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya. (sag/mul/ais)




  • Bagikan