Untuk Pendaftar CPNS, Disdukcapil Pesawaran Buka Layanan Setiap Hari

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Upaya mendukung pelayanan administrasi kependudukan bagi pelamar CPNS 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran membuka posko pelayanan khusus validasi dan aktifasi nomor induk kependudukan (NIK). Pelayanan ini selama pendaftaran CPNS pada hari kerja dan libur.

“Kita telah buka posko pelayanan untuk para pelamar CPNS, setiap jam kerja dan hari libur,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran Ketut Partayasa, Kamis (14/11).

Menurut dia, ada dua alternatif untuk pengaduan aktifasi NIK. Melalui call center 08117833922. Yakni KTP elektronik dan KK dengan NIK yang sama tidak dapat dibuka pada sistem online penerimaan CPNS. Pelamar dapat mengirimkan nama lengkap, tempat tanggal lahir dan NIK via call center.

Baca Juga:   Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS di Mesuji Pelamar Capai 1387 Orang

“Tidak perlu yang bersangkutan datang. Cukup melalui call center. Operator segera memproses untuk dikonsolidasi atau diaktifkan,” jelasnya.

Alternatif kedua, apabila diperlukan validasi NIK dengan KK atau KK mengikuti NIK, maka pelamar dapat mendatangi kantor Disdukcapil. Mulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB setiap hari.

“Itu pelayanan khusus. Untuk itu, saya sudah membentuk tim monitoring guna mem-back up seluruh warga yang memerlukan validasi NIK,” sebut dia.

Ketut menambahkan, bagi pelamar CPNS diperingatkan, pada saat menginput NIK secara online agar memasukan data NIK yang ada di surat keterangan (Suket) atau pada KTP elektronik.

”Itu yang harus dingat. Sebab kalau menginput NIK yang ada di kartu keluarga, khawatirnya belum direvisi,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan