Untuk Warga Pesisir Pesawaran, Waspada Gelombang Tinggi!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran mengimbau warga pesisir meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca. Pasalnya, berdasar informasi dari BMKG akan terjadi gelombang tinggi pada Selasa (29/9).

“Kita sudah berikan imbauan secara tertulis agar warga pesisir dan kepulauan meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca,” kata Kepala BPBD Pesawaran Mustari, Senin (28/9).

Imbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan tidak hanya diberikan saat mendapat informasi akan terjadi gelombang tinggi dari BMKG. BPBD juga memberikan simulasi, khususnya kepada warga yang berada di wilayah pesisir dan kepulauan.

“Tentunya jika terjadi rob maupun potensi tsunami, tingkat kewaspadaan sudah dimiliki warga. Kemudian jalur-jalur evakuasi sudah disiapkan,” ucapnya.

Baca Juga:   Pemkab Pesawaran Berencana Bangun Terminal Laut, Ini Calon Lokasinya

Menurut Mustari, pihaknya selalu berkoordinasi dengan BMKG terkait update informasi potensi gelombang pasang yang diprediksi terjadi Selasa (29/9).

Pasalnya, potensi gempa di wilayah Pesawaran, ditambah Gunung Anak Krakatau (GAK) sangat dekat dengan wilayah kepulauan seperti Legundi dan Pahawang. (ozi/ais)



  • Bagikan