Upaya Polres Lamtim Tekan Lakalantas : Kampanye Safety Riding di SMA

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Berbagai upaya dilakukan Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur dalam rangka mensosialisasikan keselamatan berkendara di jalan raya. Salah satunya dengan menggelar kampanye safety riding ke sejumlah sekolah di wilayah Lampung Timur.

Sebagaimana dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur di SMK Islam YPI 2 Kecamatan Wayjepara, Jumat (19/7). “Kampanye ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya di tingkat pelajar. Kegiatan ini juga untuk membangun kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini,” ujar Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafli mewakili Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro.


Menurutnya, beberapa materi yang wajib diberikan kepada seluruh warga sekolah adalah tertib berlalu lintas, tata cara berkendara yang aman, rambu-rambu lalu lintas serta berbagai alat keselamatan berkendra. Melalui kampanye itu diharapkan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA memiliki bekal ilmu tentang berkendara yang benar dan aman,” tambahnya.

Baca Juga:   Kasus Dana Hibah Koni Lampung Terus Diusut, Jaksa Panggil Saksi dari Empat Cabor Ini

Kesempatan tersebut, Satuan Lalulintas Polres Lamtim juga mengimbau para pelajar yang masih di bawah umur tidak mengendarai sendiri sepeda motor saat ke sekolah. Selain melanggar peraturan lalulintas, hal itu juga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sebaiknya menggunakan angkutan umum atau diantara orang tua saat berangkat dan pulang sekolah,”lanjut AKP Rafli.

Selain itu, AKP Rafli berharap kampanye lalulintas itu mendapat dukungan dari seluruh elemen pendidikan, mulai dari murid, guru hingga orang tua siswa. “Peran aktif orangtua sangat membantu psikis kejiwaan anak guna bertujuan menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di wilayah hukum polres Lampung Timur,”pungkasnya. (wid/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan