Upayakan Bedah Rumah untuk Korban Puting Beliung

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau kediaman korban puting beliung sekaligus menyalurkan bantuan, di Kecamatan Purbolinggo, Selasa (7/1). FOTODWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Puting beliung merusak dua rumah di Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. Bangunan itu ditempati keluarga Sujono (68), warga Dusun V Desa Tamanbogo dan Sugiyem (70), warga Dusun I Desa Tambahdadi.

Sujono menjelaskan, peristiwa berawal ketika terjadi hujan deras sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (6/1). Saat itu ia dan keluarganya sedang berada di dalam rumah. Lalu terdengar suara angin kencang yang berhembus tidak tentu arah. Lantas atap rumahnya beterbangan. Angin juga menyebabkan pohon sawo yang berada di samping rumah roboh.

Peristiwa serupa terjadi di kediaman Sugiyem. Wanita yang hanya tinggal bersama cucunya ini langsung keluar saat mendengar suara keras dari atap belakang rumah.

Baca Juga:   Ini Jumlah Bantuan yang Diberikan Pemkab Lampura kepada 12 Parpol

Bencana ini juga mengundang perhatian Bupati Zaiful Bokhari. Ia meninjau kediaman korban puting beliung, sekaligus memberikan bantuan berupa atap asbes dan kebutuhan pokok kepada Sugiyem.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan ibu Sugiyem yang sedang tertimpa musibah,” kata Zaiful didampingi Asisten I Syahmin Saleh, Kepala BPBD Mashur Sampurna Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yudi Irawan, serta Camat Purbolinggo Aki Sunaryo.

Zaiful juga menyatakan akan mengupayakan bantuan perbaikan rumah Sugiyem yang rusak parah. “Kami akan mengupayakan agar rumah ini mendapat bantuan bedah rumah,” lanjut Zaiful. (adv/kominfo)



  • Bagikan