Upayakan Sarana Bermain di PAUD Payung Jurai

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan PAUD Payung Jurai yang ditandai dengan pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan meninjau gedung. FOTO HUMAS PEMKAB TANGGAMUS
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan PAUD Payung Jurai yang ditandai dengan pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan meninjau gedung. FOTO HUMAS PEMKAB TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan pemerintah kabupaten akan membantu sarana bermain anak. Khususnya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Payung Jurai, Pekon Batubedil,  Kecamatan Pulaupanggung.

”Insya Allah, Pemkab Tanggamus akan membantu sarana bermain yang dibutuhkan,” kata Dewi saat meresmikan gedung PAUD Payung Jurai, Kamis sore (17/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Camat Pulaupanggung Agustam Hamid, Uspika, KSPLP Pulaupanggung, Bunda PAUD Kecamatan, kepala pekon, Kepala PAUD Payung Jurai, serta wali murid dan undangan lainnya.

Dewi mengapresiasi langkah Pemerintah Pekon Batubedil yang telah mengelola dana desa dengan baik. Ini diwujudkan dengan adanya gedung PAUD. ”Dengan telah diresmikannya gedung PAUD Payung Jurai ini, Bunda berharap akan memberikan manfaat yang besar dalam mencetak generasi yang berkualitas di Tanggamus,” tegas Dewi.

Wanita yang juga menjadi Bunda PAUD Tanggamus ini mengingatkan orang tua agar sabar, cermat dan penuh kasih sayang dalam mendidik anak. Sebab hal itu sangat berperan dalam pembentukan karakter anak.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, ia mengingatkan dan mengimbau agar hasil pembangunan dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab pembangunan merupakan hasil kerja keras dan kerja sama antara aparat pemerintah dengan seluruh masyarakat.

Sementara Kepala Pekon Batubedil Syahdin Almahaka mengatakan di ada tiga PAUD yang terletak di tiga dusun. Salah satunya PAUD Payung Jurai, yang diambil dari bahasa Semendo. Artinya anak lelaki pelindung. (rls/ehl/ais)

 

 

 




  • Bagikan