Update Covid-19 Lambar : Total 229 Kasus Covid-19 Kurun Tiga Hari Terakhir

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat masih terus terjadi. kurun sejak Jum’at-Minggu (16-18/7) terdapat 229 kasus baru di kabupaten setempat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S. Farm, APT, MPH menjelaskan sebanyak 51 kasus diantaranya dirilis jumat (16/7).

“Ke-51 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Sukau sembilan kasus, empat kasus hasil tracing, dua tidak ada riwayat perjalanan, satu melayat, dua berobat ke puskesmas. Kemudian dari Sumberjaya empat kasus, tiga tracing, satu perjalanan ke Kalianda. Waytenong 16 kasus, satu menghadiri pesta tetangga, 12 hasil tracing, dua takziah, satu riwayat ke pasar, kemudian dari Kecamatan Batuketulis 22 kasus , satu meninggal, tracing 18, dua dari menghadiri, satu ke pasar, ” ungkap Erna Yanti.

Baca Juga:   PPKM Level Tiga, Destinasi Wisata di Lambar Tutup

Selanjutnya ada penambahan 89 kasus pada Sabtu (17/7) dan 89 kasus pada Minggu (18/7).

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, dengan bertambahnya 229 kasus tersebut, maka total hingga saat ini terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 1.518 kasus, selesai menjalani isolasi 963 orang, dengan angka kematian sebanyak 64 orang.

“Petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, tetapi semoga hasil tracing nihil, sehingga rantai penyebaran Covid-19 di Lambar bisa terputus, ” pungkasnya. (nop/wdi)




  • Bagikan