Update Covid-19 Lamtim, 3.609 Terkonfirmasi Positif, 2.329 Sembuh, 236 Meninggal

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Timur bertambah 85 kasus. Total saat ini tercatat 3.609 warga yang terpapar virus Corona.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Titin Wahyuni menjelaskan, 85 kasus baru berasal dari 18 kecamatan.


Masing-masing 11 warga Kecamatan Raman Utara serta delapan kasus di Labuhanratu, Batanghari dan Bandar Sribawono.

Kemudian masing-masing enam kasus di Kecamatan Wayjepara dan Batanghari Nuban. Lalu di Kecamatan Gunungpelindung, Sukadana, dan Sekampung Udik masing-masing lima kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Pasirsakti dan Bumiagung masing-masing empat kasus serta Marga Tiga, Brajaselebah dan Melinting masing-masing tiga kasus. Lalu Labuhanmaringgai dan Waybungur masing-masing dua kasus dan satu di Margasekampung.

Baca Juga:   Hasil Wawancara Peserta Lelang Jabatan Lamtim Masih Dikoordinasikan dengan KASN

Titin mengungkapkan, dari 3.609 yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 2.329 pasien telah sembuh atau tambah 74 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 236 atau tambah enam dibanding sehari sebelumnya.

“Saat ini Lamtim masuk zona merah. Karena itu guna mencegah terus meningkatnya penyebaran virus Corona, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan dan instruksi bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro,” tegas Titin.

Sehari sebelumnya, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim bersama personel TNI dan Polri serta Polisi Pamong Praja mendatangi warga Desa Purwokencono, Kecamatan Sekampung Udik yang akan menggelar hajatan, Jumat (23/7).




  • Bagikan