Update Covid-19 Lamtim, 5.182 Pasien Sembuh

  • Bagikan
COVID-19 BARU
ILUSTRASI/FOTO WWW1.RACGP.ORG.AU

Radarlampung.co.id – Penyebaran corona virus disease (Covid-19) masih berlanjut. Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 5.810 atau bertambah 10 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Menurutnya, 10 kasus baru itu tersebar di 6 kecamatan. Masing-masing, 3 warga Kecamatan Gunung Pelindunh, 2 Melinting, 2 Pasir Sakti, 1 Batanghari, 1 Sukadana, dan 1 Batanghari Nuban.


Dilanjutkan, dari 5.810 yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 5.182 telah sembuh (89,%) atau bertambah 12 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 561 atau tidak mengalami penanbahab dibanding sehari sebelumnya. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani rawat inap di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 67.

Baca Juga:   Simak, Ini Pesan Riana Sari Arinal Kepada TPPKK Lamtim

Ditambahkan, kendati peningkatan penyebaran Covid-19 cenderung landai dan tingkat kesembuhan meningkat. Namun, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan mengikuti program vaksinasi yang masih dilaksanakan. Itu untuk meningkatkan imunitas.

“Warga yang telah menjalani vaksinasi tetap harus mematuhi prorokol kesehatan,” jelas dr. Nanang. (wid/sur)




  • Bagikan