Update Covid-19 Lamtim, Bertambah 23 Kasus Baru

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur masih berlanjut. Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.791 atau bertambah 23 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Menurutnya, dari 23 kasus baru itu, 5 warga Kecamatan Pasir Sakti, 3 Way Jepara, 3 Pekalongan, 2 Sekampung, 2 Purbolinggo, 2 Batanghari Nuban, 2 Labuhan Maringgai, 2 Bandar Sribawono, 1 Melinting, dan 1 Batanghari. Dari 23 kasus baru itu, 18 di antaranya bergejala dan 5 tidak bergejala. Selain itu, 2 di antaranya merupakan tenaga medis.

Dilanjutkan, dari 1.791 warga terkonfirmasi, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.492. Sedangkan, total warga terkonfirmasi yang meninggal dunia sebanyak 121. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 178.

Baca Juga:   BKPPD Lamtim Terjunkan 25 Verifikator Berkas Lamaran CPNS

Ditambahkan, guna mencegah terus meningkatnya penyebaran Covid-19, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Antara lain memakai masker dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. (wid/sur)




  • Bagikan