Update Covid-19 Lamtim, Bertambah 33 Kasus Baru, Total 2.170 Terkonfirmasi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ONMANORAMA.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur masih terus meningkat. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2.170 atau tambah 33 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Kasus baru itu tersebar 10 kecamatan. Masing-masing, 11 warga Kecamatan Purbolinggo dan 6 warga Kecamatan Labuhan Ratu. Kemudian, masing-masing 3 dari Kecamatan Metro Kibang, Pekalongan, Pasir Sakti dan Sekampung. Selanjutnya, 2 dari Gunung Pelindung dan masing-masing 1 dari Batanghari Nuban serta Sukadana.

Dilanjutkan, dari 2.170 warga terkonfirmasi, 1.637 di antaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi atau bertambah 19 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 149 atau tambah 5 dibanding sehari sehari sebelumnya. Sehingga, total warga yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 384.

Baca Juga:   Jarang Bertemu Istri, Buruh Tani Cabuli Anak di Bawah Umur

Ditambahkan, menyikapi tingginya penyebaran covid-19 tersebut diharapkan masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Kemudian, guna mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan mengevaluasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM). (wid/sur)




  • Bagikan