Update Covid-19 Lamtim : Tambah 48 Kasus Baru, Total 1.914 Terkonfirmasi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Peningkatan penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur semakin tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.914 atau tambah 48 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dilanjutkan, dari 48 kasus baru itu, 16 warga Kecamatan Jabung, 9 Way Jepara, 9 Sekampung Udik, 6 Pekalongan, 2 Batanghari, 2 Mataram Baru, 2 Purbolinggo, 1 Raman Utara dan 1 Labuhan Ratu.

Dari 48 kasus baru itu, 3 di antaranya meninggal dunia. Masing-masing, 2 warga Kecamatan Batanghari dan 1 warga Labuhan Ratu. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang meninggal sebanyak 132.

Dilanjutkan, dari 1.914 yang terkonfirmasi, 1.537 di antaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sehingga, total warga yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 245.

Baca Juga:   Tren Kasus Covid-19 di Lambar Mulai Landai, Tapi Angka Kematian Tinggi

Ditambahkan, guna mencegah terus meningkatnya penyebaran covid-19, Pemkab  bersama Polres dan Kodim 0429 Lamtim menggelar vaksinasi masal, Sabtu (26/6). Menurutnya, vaksinasi masal itu dilaksanakan secara serentak di 34 Puskesmas. Selain itu, vaksinasi masal juga dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.  “Melalui vaksinasi diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19,”harap dr.Nanang.

Terpisah, menyikapi peningkatan penyebaran Covid-19, Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo menginstruksikan Satuan Tugas tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga Rukun Tetangga agar meningkatkan kinerjanya. “Kami juga menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan,”pesan Dawam.(wid/wdi)




  • Bagikan