Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi Positif 4.667, Sembuh 3.357

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Timur tambah 77 kasus. Total saat ini tercatat 4.667 di kabupaten itu yang terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, 76 kasus baru itu berasal dari 16 kecamatan. Terdiri dari 12 warga Kecamatan Wayjepara, 11 Metrokibang, sembilan Sukadana, delapan Batanghari, dan enam warga Sekampung.


Kemudian masing-masing lima pasien dari Gunungpelindung, Batanghari Nuban dan Bandar Sribowono serta tiga pasien di Raman Utara.

Selanjutnya dari Kecamatan Margatiga, Melinting, Labuhanmaringgai, Sekampung Udik, Brajaselebah dan Waybungur masing-masing dua pasien serta satu orang di Kecamatan Jabung.

“Dari 4.667 warga yang terpapar, sebanyak 3.357 di antaranya telah sembuh atau tambah 76 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 371 atau tambah 16 dibanding sehari sebelumnya,” kata Nanang.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

Ditambahkan, untuk mencegah terus meningkatnya kasus penyebaran Covid-19, Pemkab Lamtim bersama Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat telah menyepakati berkomitmen bersama.

Antara lain mendukung penerapan instruksi Bupati Nomor 360/208/31-SK/VII/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkecil sampai di tingkat dusun atau RT. (wid/ais)




  • Bagikan