Update Covid-19 Tanggamus, Bertambah Lima Kasus Baru

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID–Jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Tanggamus terus melonjak. Terbaru berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus hingga Sabtu 19 Juni 2021 ada 684 kasus, hal itu menyusul adanya penambahan lima kasus baru.

“Ada penambahan lima kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Tanggamus.Penambahan kasus tersebut merupakan kasus baru yang ada di Kabupaten Tanggamus,”kata juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, dr.Eka Priyanto melalui keterangan tertulis.

Dijelaskan Eka, pasien tersebut teridentifikasi mulai dari pasien 680, perempuan usia 42 tahun alamat Kanoman Utara Kecamatan Semaka, pasien 681, laki-laki usia 46 tahun, alamat Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, pasien 682 laki-laki usia 44 tahun alamat Gisting Atas. Lalu pasien 683, laki-laki usia 58 tahun alamat Gistingatas dan pasien 684, laki-laki usia 66 tahun alamat Kanoman Kecamatan Semaka.

Adapun riwayat pasien 680 dan 81 merupakan kasus baru yang ada di Kabupaten Tanggamus, kasus ini merupakan kasus bergejala. Awalnya pihak keluarga membawa ke RSUD Batin Mangunag Kotaagung untuk dilakukan pemeriksaan, oleh tim RSUD Batin Mangunag dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan RT-PCR, sambil menunggu hasil RT-PCR pasien dilakukan isolasi di RSUDBM untuk mendapatkan penangan secara medis.

Baca Juga:   Update Covid-19 : Lima Daerah di Lampung Ini Masuk Zona Merah

“Hasil RT-PCR pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pada kasus ini karena gejala sudah membaik pasien melakukan isolasi lanjutan di rumah dengan mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol Kesehatan yang sudah ditentukan oleh Satgas COVID 19 Kabupaten Tanggamus,”terang Eka.

Selanjutnya, Eka menjelaskan, riwayat Pasien 682 dan 683 merupakan kasus bergejala yang disertai penyakit penyerta atau comorbid. Mulanya pihak keluarga membawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk dilakukan pemeriksaan, oleh Tim media RS Panti Secanti dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan RT-PCR, sambil menunggu hasil RT-PCR pasien dilakukan isolasi di RS Panti Secanti Gisting untuk mendapatkan penangan secara medis.

“Hasil RT-PCR pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pasien masih bergejala kepada pasien masih dilakukan isolasi lanjutan di RS Panti Secanti Gisting untuk mendapatkan penangan lebih terkontrol,”ujar Eka.

Baca Juga:   Kematian Akibat Covid-19 di Tanggamus Bertambah Tiga Kasus

Lalu riwayat pasien 684 juga merupakan kasus bergejala yang disertai penyakit penyerta. Oleh keluarga dibawa ke RSUD Batin Mangunang untuk dilakukan pemeriksaan, oleh Tim RSUDBM dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan RT-PCR, sambil menunggu hasil RT-PCR pasien dilakukan isolasi di RSUDBM untuk mendapatkan penangan secara medis.

“Hasil RT-PCR pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif covid-19, karena pasien masih bergejala kepada pasien masih dilakukan isolasi lanjutan di RSUDBM untuk mendapatkan penangan lebih terkontrol,”pungkas Eka

Dengan tambahan lima kasus tersebut, kini jumlah total kasus pasie ln terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus sebanyak 684 kasus didalamnya terdapat pasien sembuh 618 orang, dirawat 35 orang dan kematian konfirmasi 31 kasus.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan