Update Kasus Covid-19 di Lamtim, Ada Empat Kasus Baru

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tingkat kesembuhan warga Kabupaten Lampung Timur dari serangan corona virus disease (covid-19) meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga Minggu (16/5) total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.350 atau tambah 4 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dilanjutkan, dari 1.350 terkonfirmasi covid-19, yang telah sembuh dan selesai jalani isolasi sebanyak 1.186 atau 87, 85 persen. Dibanding sehari sebelumnya, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 yang sembuh tambah 8 orang.

Sementara yang meninggal dunia sebanyak 86 atau 6,3 persen. Sehingga, hingga saat ini yang masih menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 78 orang.

Ditambahkan, guna mencegah terus meningkatnya penyebaran covid-19, Pemkab Lamtim telah menempuh berbagai upaya. Antara lain, melalui vaksinasi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro. Selain itu, guna mencegah meningkatnya penyebaran covid-19 di saat Iedul Fitri, Pemkab turut berpartisipasi dalam operasi Ketupat Krakatau 2021 yang digelar Polres Lamtim.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 23 Kasus

“Operasi tersebut guna mengamankan situasi yang kondusif dan penyekatan arus mudik guna mencegah penyebaran covid-19,”imbuh Nanang. (wid/wdi)



  • Bagikan