Urai Kemacetan Simpang Tegineneng, Polisi Berlakukan Buka Tutup

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepadatan arus lalu lintas mudik lebaran pada H-6 Sabtu (9/6) pukul 23.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera Tegineneng Pesawaran sempat mengalami kepadatan. Satlantas Polres Pesawaran melakukan uji coba sistem buka tutup satu jalur (one way) sejak semalam.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, pihaknya akan melakukan one way sistem buka tutup jika terjadi kemacetan dan kepadatan lalulintas.

“Malam ini pukul 23.00 WIB sudah kita ujicoba one way. Menjadi tiga lajur di simpang Tegineneng. Hasilnya cukup efektif mengurai kepadatan dan kemacetan,” kata Ridho kepada radarlampung.co.id, Minggu (10/6) dinihari.

Menurut Ridho, pihaknya bersiaga mengatur lalulintas di simpang Tegineneng buang sebelumnya selalu macet tersebut. “Alternatif lain jika macet sekali maka akan masuk ke jalur alternatif ke jalan tol fungsional. Tapi bergantung situasi lalulintas,” ujar Ridho yang semalam turun langsung ikut mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga:   RSUD Dadi Tjokrodipo Bakal Jadi RS Khusus Covid-19

Jalur alternatif rekayasa arus Lalin, sambung dia, jika terjadi peningkatan colume arus Lalin di simpang Tegineneng, untuk kendaraan yang dari arah Bandarjaya menuju ke Bandarlampung dan Metro dimasukan ke jalan fungsional tol, keluar di wilayah Lamsel di Jalan Mahda (kompi Senapan C). (rlo/gus)




  • Bagikan