Urus Dokumen Penduduk, Hasilnya Diantar Pak Pos ke Rumah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pos Indonesia, Kamis (1/4). MoU dalam pengantaran dokumen kependudukan ke semua wilayah Lamteng ini untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Lamteng Musa Ahmad didampingi Kadisdukcapil Genta Surimuda menyatakan, dengan MoU ini masyarakat yang sudah melakukan pendataan tidak perlu lagi mengambil hasilnya. “Dokumen kependudukan akan diantar oleh pihak Kantor Pos ke rumah masing-masing. Ini meringankan masyarakat yang rumahnya jauh dari kantor Disdukcapil Lamteng,” katanya.


Musa mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pemkab Lamteng dalam hal pengantaran langsung dokumen kependudukan kepada masyarakat, yang jarak tempuhnya jauh dari Disdukcapil. “Tentunya, saya juga berharap kepada PT Pos Indonesia tidak hanya berkerja sama dengan Disdukcapil. Melainkan dengan dinas lainnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Honorer 35+ Mengeluh soal PPPK, Poin Afirmasi Rendah

Dalam kesempatan ini, Musa melepas langsung para petugas Kantor Pos yang mengantar dokumen kependudukan kepada masyarakat. Dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang percaya kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal pelayanan publik. (sya/sur)




  • Bagikan