Usai Apel, Sejumlah Petugas Kanwil Kemenkumham Saling Hantam

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 26 penjaga tahanan/sipir tampak “saling hantam” usai Apel Janji Kinerja dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung, di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Wayhui, Senin (14/1). Tapi, itu dilakukan dalam rangka mempertunjukan kebolehan aksi bela diri yang diasah belakangan.

Pantauan radarlampung.co.id para sipir yang mengenakan kostum putih hitam bersama-sama melakukan gerakan dasar bela diri. Dilanjutkan gerakan teknik bela diri menumbangkan lawan, dan diakhiri dengan memecahkan benda keras, seperti genteng hingga baja dragon menggunakan tenaga di kepala, punggung, maupun menggunakan jari.

Kasubsi Bimbingan Masyarakat dan Perawat (Bimaswat) Lapas ll Kalianda Lampung Selatan Deni Umarsyah mengatakan, para petugas sipir sudah tiga bulan terakhir melakukan persiapan. Selain untuk menghibur tamu undangan, sekaligus upaya peningkatan kemampuan personel Lapas.

“Semua yang dilakukan penuh resiko. Ada berapa teknik yang ditunjukan, mulai dari tangkap kunci, jurus baku tunggal, dan memecahkan benda keras berupa genteng maupun baja dragon,” bebernya. (gar/sur)

Baca Juga:   Cerita Dirkrimsus Polda Lampung Soal Sulitnya Cairkan Barbuk Rp10 M Perkara Jalan Ir. Sutami




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…