Usai Daftar, Calon Siswa Langsung Disurvei


Pendaftaran PPDB di SMP Negeri 33 Bandarlampung, Selasa (18/6). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) jalur zonasi Bina Lingkungan (biling), jalur prestasi, anak guru dan tenaga pendidik berjalan lancar.

Seperti di SMP Negeri 1 Bandarlampung, hari pertama pendaftaran sekitar 105 formulir sudah terdistribusi ke orang tua calon siswa baru. Dimana, SMP Negeri 1 Bandarlampung akan menerima siswa baru sekitar 256 yang terdiri dari 8 rombongan belajar.





“Untuk pendaftaran biling hari pertama ya cukup banyak. Sekitar 105 calon siswa yang sudah mendaftar. Untuk kuota sekitar 256 siswa untuk jalur biling, prestasi maupun anak guru, dan perpindahan tugas orangtua serta zonasi reguler,” jelas M. Arifai Humas SMP Negeri 1 Bandarlampung mewakili kepala sekolah, Tri Priyono, Selasa (18/6).

Ia menambahkan, usai pendaftaran ditutup pada pukul 12.00 siang, pihaknya menerjunkan tim untuk mensurvei langsung calon siswa baru pada hari pertama.

“Jadi setiap hari kita lakukan survey usai pendaftaran pada pukul 12 siang. Pukul 1 siang, tim 1 mulai bergerak. Survey dilakukan untuk mencocokkan data yang diberikan pada saat pendaftaran dengan fakta di lapangan. Semua kita survey,” terangnya. (rur/wdi)