Usai Dilantik, 220 Kapekon Ikut Bimtek

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyematkan tanda peserta kepada kepala pekon yang mengikuti bimtek di Makodim 0424/Tanggamus. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala pekon (Kapekon) terpilih hasil pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak tahun 2020, yang telah dilantik beberapa waktu lalu, mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Dewi Handajani tersebut dipusatkan di Markas Kodim 0424/Tanggamus.

Bimtek diikuti sebanyak 220 kepala pekon dan dibagi dalam tiga gelombang. Untuk gelombang pertama, diikuti 74 kepala pekon. Kemudian gelombang kedua 73 kepala pekon dan ketiga sebanyak 72 kepala pekon.

“Kegiatan bimtek bagi kapekon ini berlangsung selama sembilan hari, terhitung Kamis (1/4) hingga Jumat (9/4) mendatang. Setiap satu gelombang berlangsung selama tiga hari. Dilaksanakan secara bertahap mengingat situasi masih pandemi,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Kerumunan Organ Tunggal Semaka, Polisi Rapid Tes dan Cek Urin Warga, Ini Hasilnya

Dalam kesempatan itu Dewi menjelaskan, dipilihnya Makodim 0424 sebagai tempat bimtek dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan bagi kepala pekon yang telah dilantik.

“Kodim 0424 merupakan mitra dari pemerintah daerah. Harapannya ada penambahan ilmu maupun pelatihan dari Kodim. Seperti melatih kedisiplinan, kemudian menguatkan mental sehingga menjadikan kepala pekon yang berkualitas,” tegas Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan untuk kepala pekon. Salah satunya kedisplinan dalam menjalankan tugas.

“Kalau khusus dari Kodim, ada tiga materi dan beberapa pelatihan seperti memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Harapannya, dari materi yang disampaikan selama kegiatan bimtek bisa diterapkan di pekon,” kata Arman. (ehl/rnn/ais)

Baca Juga:   Asisten Sidak Sejumlah OPD, Hasilnya...



  • Bagikan