Tubaba  

Usai Diskusi Dengan Menko Luhut, Bupati Tubaba Temui Gubernur Anies


RADARLAMPUNG.CO.ID-Setelah menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Tulangbawang Barat Ir. Umar Ahmad, Rabu (19/1) menemui Gubernur DKI Jakarta Prof. Anies Baswedan.

Kunjungan tersebut dalam rangka memaparkan perkembangan hingga hasil Indonesia Mengajar yang dahulu digagas Anies Baswedan ketika menjadi Menteri Pendidikan. Sejak beberapa tahun lalu, program tersebut dilanjutkan dengan Program Tulangbawang Barat Cerdas (TBBC) sebagai salah satu program unggulan pemerintahan yang ia pimpin.





Umar mengatakan, tindak lanjut lainnya yakni Tubaba mempunyai kurikulum karakter yang telah diterapkan selama tahun 2020, 2021 hingga yang akan datang.

Menanggapi paparan Umar tersebut, Anies Baswedan memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen di bidang pendidikan. Menurut Anies, hasil yang akan diperoleh bukan dalam waktu dekat, namun waktu panjang, karena itu mantan Menteri Pendidikan berharap agar pemimpin Tubaba dapat terus berkomitmen memajukan pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam berbagai bidang.

Dihubungi selesai pertemuan dengan Anies Baswedan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Tubaba, Bayana M.Si, juga mengatakan bahwa Pemkab Tubaba akan melakukan kerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya peningkatan sumber daya manusia dan kerjasama antar badan usaha milik daerah (BUMD) sehingga dapat saling membantu satu sama lain. (fei/wdi)