Usai Normalisasi, Kawasan Sungai Ditata Agar Lebih Indah

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung meninjau bersih-bersih sungai di Tanjungsenang, Jumat (2/4). Ia mengingatkan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. FOTO HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengingatkan penduduk yang tinggal di dekat sungai agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Banyak sekali yang kadang-kadang tidak sadar untuk menjaga lingkungan. Kalau pemerintah saja, ya tidak bisa. Jadi, cegah (banjir) bersama-sama dengan menjaga kebersihan,” kata Eva Dwiana saat melakukan grebek sungai di Tanjungsenang, Jumat (2/4).

Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana mengatakan, ia keliling sungai terkait program penanganan banjir di Bandarlampung.

“Sengaja keliling kali-kali (sungai). Alhamdulillah untuk di Tanjungsenang, Wayhalim, sudah bersih dan bagus. Sedang menyusul Rajabasa,” sebut dia.

Tidak hanya itu. Bunda menyatakan akan menata dan mempercantik sekitar sungai agar lebih indah serta tidak terkesan kumuh.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 Waykanan Tembus 143 Kasus

“Setelah dibersihkan, akan kita lukis. Tapi sekarang fokus kepada pengerukan dan pembersihan sungai dahulu. Sampai  tidak ada gundukan sampah lagi didalamnya,” tegas Bunda Eva. (mel/ais)



  • Bagikan