Usai Operasi Ketupat, Selanjutnya Kondusifkan Sidang MK


Kabag Ops Polres Metro Kompol Jamaluddin, S.H dan Kapten Inf D. Tinambunan memimpin Apel Konsolidasi, di Mapolres Metro, Kamis (13/6). Foto Humas Polres Metro for RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah Operasi Ketupat Krakatau 2019 berakhir, kini Polres Metro mempersiapkan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU). Persiapan itu dilaksanakan dengan menggelar Apel Konsolidasi, Kamis (13/6).

Apel konsolidasi itu dipimpin oleh Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polres Metro Kompol Jamaluddin, S.H dan Kapten Inf D. Tinambunan.





Kompol Jamaluddin mewaliki sambutan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Purwadi Arianto menyampaikan, pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 di wilayah hukum Polda Lampung dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, dimana pelaksanaannya dengan melibatkan 4.681 personil, yang terdiri dari anggota Polri sebanyak 2.326 personil, TNI sebanyak 298 personil.

Selain itu juga melibatkan Dishub 430 personil, Pol PP 474 personil, Dinas Kesehatan 393 personil, Pramuka 257 personil dan dibantu oleh organisasi kemasyarakatan lainnya sebanyak 503 personil.

Sementara itu, sambungnya, seperti kita ketahui bersama dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sidang perselisihan hasil Pemilihan umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak bisa lepas dari dinamika politik yang terjadi di Jakarta.

“Melalui Apel Konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan PHPU tersebut, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsinya masing-masing,” tutupnya. (apr/kyd)