Usai Pencairan Anggaran, Peratin Menghilang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peratin Pekon Tembelang, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Suratman menghilang. Pasca pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP) tahap II, keberadaannya tidak diketahui.

Informasi yang dihimpun, menghilangnya Suratman sejak November juga dilatarbelakangi masalah pribadinya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Lampung Barat Roggur L. Tobing mengatakan, pihaknya sudah menerima surat laporan dan usulan nama untuk pelaksana yugas (Plt.) peratin. Tujuannya agar pelayanan dan roda pemerintahan di pekon tetap berjalan sebagaimana mestinya.

”Iya. Surat dari aparat pekon sudah kami terima dan ditindaklanjuti dengan melaporkan kepada bupati. Permasalahannya kenapa sampai menghilang, kami belum tahu,” kata Ronggur.

Menurut Ronggur, jauh sebelum surat tersebut diterima, pihaknya telah turun  ke Pekon Tembelang dan melakukan musyawarah dengan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) serta seluruh aparat pekon.

Baca Juga:   Diskes Lambar Alihkan Insentif Nakes PNS untuk Non PNS

Ini menindaklanjuti informasi bahwa Peratin Pekon Tembelang sudah lama tidak berada di tempat.

”Kami kumpulkan anggota LHP dan aparat pekon lainnya. Karena tidak ingin terburu-buru menyebut yang bersangkutan menghilang, maka kami beri waktu dua minggu. Supaya aparat pekon bisa mencari informasi tentang keberadaannya. Namun tetap tidak ada kabar,” ungkapnya.

Dilanjutkan, selain laporan terkait peratin yang sudah lama tidak berada di tempat, juga disampaikan usulan penunjukan pelaksana tugas.

“Berdasar peraturan yang berlaku, untuk pelaksana tugas akan dijabat oleh juru tulis,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan