Usia Ke-55, Ayo Terus Majukan Lampung!

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Lampung di lapangan pemkab, Senin (18/3). FOTO HUMAS DAN PROTOKOL PEMKAB PESAWARAN
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Lampung di lapangan pemkab, Senin (18/3). FOTO HUMAS DAN PROTOKOL PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta momentum peringatan HUT Ke-55 Provinsi Lampung dijadikan semangat untuk terus berjuang dan berkarya. Membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi sumber daya alam (SDA) serta kearifan lokal yang dimiliki.

”Peringatan hari jadi provinsi juga dijadikan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu 2018,” kata Dendi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada


upacara peringatan hari jadi Ke-55 Provinsi Lampung di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin (18/3).

Dikatakan, tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung sangat kompleks dan beragam. Banyak tugas berat menanti. Di antaranya pada 17 April 2019 mendatang. Bangsa Indonesia, khususnya Lampung akan melaksanakan Pemilu Presiden-Wakil Presiden, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

”Tolong jaga kondusifitas lingkungan masing-masing, sehingga pelaksanaan pilpres dan pemilu legislative berjalan aman, lancar dan sukses,” tegasnya.

Dendi menuturkan, beberapa program unggulan Pemprov Lampung yang disinergikan dengan pemerintah pusat, di antaranya Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni menuju Terbanggibesar yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 8 Maret lalu. Kemudian peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 2044 Tahun 2018 tetang Penetapan Bandar Udara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung sebagai Bandar Udara Internasional.

Selanjutnya mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan melalui program Gerbang Desa yang disinergikan dengan program pemerintah pusat melalui  dana desa dan peningkatan sektor pariwisata, pendidikan, pertanian, perkebunan, serta kesehatan.

“Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” ucapnya. (ozi/ais)




  • Bagikan