Usulan NIP Ditarget Rampung Pekan Ini

  • Bagikan

radarlampung.co.id -Input data dan berkas fisik usulan NIP peserta CPNS TA 2018 ditenggat rampung pekan ini.

Kepala Kanreg V BKN Jakarta, Istati Atidah mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan BKN pusat. Yakni TMT (Terhitung Mulai Tanggal) berdinas per 1 Maret 2019. “Ya satu minggu ini dari daerah termasuk Lampung harus sudah selesai. Dan harus sudah diusulkan ke Kanreg V, ” ujarnya kepada radarlampung, Senin (28/1).


Target tersebut harus dikejar sebab, dari pengusulan berkas daerah termasuk dari Lampung, verifikasi di BKN sekitar 2 minggu. “Untuk Kanreg V, setelah ada usulan daerah masuk, paling tidak membutuhkan waktu dua minggu untuk kemudian dikeluarkan NIP, ” kata dia.

Baca Juga:   CTC dan Terra Komunika Akan Gelar Pelatihan Singkat Media Juara

Terpisah, BKD Provinsi Lampung masih memfinalisasi berkas kelulusan peserta tes CPNS 2018 untuk kemudian dilakukan pengajuan usulan NIP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Dewi Budi Utami, melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Henry Riduan mengatakan saat ke 226 berkas kelulusan sedang disusun dan dicek. Kemudian, setelah itu diserahkan ke BKN.

“Masih kita rampungkan. Saat ini sedang proses penginputan online dan menyusun berkas fisiknya untuk pengusulan NIP, ” ujarnya.

Henry melanjutkan, pihaknya akan berupaya merampungkan penginputan dan penyusunan berkas fisik tersebut. “Ya ini sedang kita kebut. Sampai lembur-lembur kok. Untuk mengejar paling tidak Februari awal sudah masuk, ” klaimnya. (abd/wdi)




  • Bagikan