Usulkan Pembangunan Museum Pers di Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Iskandar Zulkarnain mengusulkan berdirinya museum pers di Tulangbawang Barat. Ide tersebut diungkapkan di sela Konferensi Kerja PWI Cabang Lampung, Sabtu (19/9).

Iskandar mengatakan, berdirinya museum pers tersebut dipandang perlu. Mengingat PWI Lampung telah banyak mengukir sejarah.


Dari awal hingga saat ini, PWI Lampung memiliki banyak sejarah dalam perjalanan dunia jurnalistik. Selain pernah melaksanakan kongres dan Porwanas, juga berperan aktif terhadap pembangunan di Lampung.

Selain itu, Lampung juga memiliki tokoh yang sangat peduli dengan dunia pers. Dia adalah Prof. Bagir Manan yang dulu pernah menjadi Ketua Dewan Pers. Ia adalah putra asli Panaragan, Tulangbawang Barat.

Baca Juga:   Sekdakab Tubaba Minta Sinkronisasi Data Vaksin

“Atas dasar itu, saya mengusulkan Tubaba menjadi kabupaten cikal-bakal berdirinya museum pers di Lampung,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, nantinya museum pers tersebut dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah peralatan yang dulunya sering digunakan para wartawan di Lampung dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Mulai dari kamera, mesin tik, sepeda, foto-foto, lembaran surat kabar dan perlengkapan serta peninggalan lainnya yang identik dengan dunia jurnalistik. (rls/ais)




  • Bagikan