Usulkan Prioritas Pembangunan 10 Titik BTS Tahun Depan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 147 wilayah pada 15 kecamatan di Lampung Barat masih blankspot. Dari jumlah tersebut, telah diusulkan untuk menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang sebanyak 10 titik BTS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo mengatakan, 10 titik prioritas tersebut karena dinilai strategis.


“Untuk usulan kami dalam mengatasi blankspot tahun 2022 mendatang melalui pembangunan infrastruktur jaringan baru dengan penambahan BTS. Diprioritaskan mulai dari Pekon Sukarami, Kecamatan Belalau sampai Sekincau, sebagian besar wilayah Pagardewa, Gedungsurian, Sukau dan BNS,” kata Padang Prio Utomo.

Dilanjutkan, jika usulan pembangunan BTS tersebut direalisasikan tahun ini, maka untuk wilayah strategis, masalah blankspot bisa teratasi.

Baca Juga:   RSUDAU Tambah Oksigen Konsentrator

Meski sebenarnya, untuk pemenuhan pelayanan telekomunikasi yang optimal, kebutuhan BTS di seluruh Lampung Barat dengan pelayanan kualitas baik dan merata, masih sekitar 147 titik.

Padang menuturkan, usulan prioritas lainnya adalah wilayah sekitar Batu Api, Kecamatan Pagardewa; Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit dan Pekon Sidorejo, Kecamatan Suoh.

“Kemudian ada beberapa wilayah di Kecamatan BNS, Suoh dan Pagardewa menjadi prioritas ke depan. Semoga masalah blankspot bisa teratasi dalam beberapa tahun ini,” pungkasnya. (nop/ais)




  • Bagikan