Usut Dugaan Pengadaan Bansos Biro Kesra Lampung, Ini Penjelasan Kejati Lampung

  • Bagikan
Kasipenkum Kejati Lampung Andrie W Setiawan. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menyatakan telah memulai pengusutan dugaan pengadaan Bansos senilai Rp2,3 miliar di Biro Kesra anggaran tahun 2020 lalu.

“Ya memang tim sudah memulai pengusutan dugaan korupsi itu. Tapi kami juga belum bisa menjelaskan secara detil. Hal ini masih dalam tahap klarifikasi,” kata Kasipenkum Kejati Lampung Andrie W Setiawan, Jumat (10/9).


Klarifikasi yang dimaksud lanjut Andrie, iyalah mencari data-data dan meminta keterangan sejumlah pihak. Apakah ada dugaan korupsi Bansos tersebut.

“Kami saat ini intinya masih meminta klarifikasi. Sesuai adanya laporan dari masyarakat. Apakah benar ada dugaan (korupsi) itu,” katanya.

Untuk diketahui bahwa, adanya beberapa aduan dari elemen masyarakat yang telah masuk ke PTSP Kejaksaan Tinggi Lampung, terkait dugaan pelanggaran dalam pengadaan Bansos di 2020 tersebut.

Baca Juga:   Tok ! Dukun Cabul Divonis 10 Tahun Penjara

Dimana didalam aduannya tersebut, dilampirkan kecurigaan adanya dugaan pelanggaran dalam proses penentuan perusahaan pemenang lelang tender pengadaan bansos, yang juga disinyalir terdapat pengkondisian dengan campur tangan oknum Legislatif Provinsi Lampung. (ang/wdi)




  • Bagikan