UTB Buka PMB Gelombang Kedua

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Universitas Tulang Bawang (UTB) masih membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) atau Mahasiswa Pindahan Tahun Ajaran 2018-2019. Kampus berlokasi di Jl. Gajah Mada No.34 Kotabaru, Tanjung Karang Timur, Bandarlampung.

UTB dipimpin Rektor Dr. H. Agus Mardihartono, M.M memberikan beberapa perbaikan baik dibidang program studi maupun sarana dan prasarana. Guna menunjang ilmu yang akan di dapat oleh mahasiswa disetiap fakultas serta untuk bekal kedepan.

Suasana kampus Universitas Tulang Bawang. Foto : Hendra/radarlampung.co.id

UTB terdiri dari 5 Fakultas dan 7 jurusan, 3 diantaranya ada di Jurusan Fisip, diikuti jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Bisnis, Komunikasi, Hukum, Farmasi, Teknik serta Perternakan untuk S1.

Karo Humas UTB Lampung Dr. (c) Bainalhuri Halim, M.Kom.I. mengatakan, PMB gelombang pertama sudah berakhir pada bulan lalu dengan total 108 mahasiswa. Selanjutnya dibuka kembali untuk gelombang ke 2. “Gelombang ke 2 ini sudah berlangsung dari 2 Juli – 15 Agustus 2018,”ujarnya.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Berikan Pelatihan Dasar Algoritma dan Pemograman di SMK PGRI 1 Limau

Perkembangan UTB lebih menjurus ke Administrasi Negara. Pertama berdiri dengan nama (SETIAL) Sekolah Tinggi Admistrasi Lampung, berubah menjadi (STISIPOL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik dan sekarang menjadi Universitas Tulang Bawang.

“Dari lima fakultas yaitu Fisip, Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Tehnik, Fakultas Peternakan menargetkan 500 mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2018 kali ini, mengigat PMB 2017 lalu mencapai 480 lebih mahasiswa,”ucapnya pada radarlampung.co.id, Rabu (4/7).

Untuk Informasi lebih lanjut, bisa datang langsung ke Kampus UTB Jl. Gajah Mada No. 34 Kotabaru, Tanjung Karang Timur Bandarlampung. Tlp (0721) 252686 – 254175. (hen/ynk)





  • Bagikan