UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian

  • Bagikan
Peserta UTBK-SBMPTN saat sedang melakukan tes di Ruang 107 Lantai 1 Gedung UPT TIK Unila, Senin (12/4). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sebanyak 8249 calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK- SBMPTN) yang dilakukan di Universitas Lampung.

Dalam pelaksanaan ini, menurut Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, M. Komaruddin, berjalan lancar. Meskipun diawal sempat ada beberapa kendala namun bisa di atasi.


“Pelaksanaan UTBK SBMPTN berjalan lancar dimulai dengan pemeriksaan Prokes Covid-19, mereka masuk ruangan. Tidak ada kendala berarti, memang ada kejadian seperti belum membawa surat bebas Covid-19 sementara mereka dari daerah luar. Maka kami mimta cek ke poliklinik Unila dahulu. ada juga yang tidak menggunakan pakaian sesuai, seperti kaos maka mereka diminta menggunakan pakaian sopan. Tapi kendala ini Alhamdulillah bisa diselesaikan,” jelas Komar, yang ditemui di Gedung TIK Unila, Senin (12/4).

Baca Juga:   Lapor ! Warga Harapkan Perbaikan Jalan Lingkungan Kota

Menurutnya pelaksanaan tes gelombang satu ini bakal dilakukan 12 sampai 18 April. Dilanjutkan gelombang 2 pada 26 April sampai 3 Mei dan pengumuman pada 14 Juni. “Pelaksanaan tes gelombang 1 ini digelar dengan jumlah peserta 8249 orang. Sementara dari total peserta UTBK Unila 16.108 orang, maka 7859 orang sisanya ini akan ikut gelombang kedua,” tambahnya.

Kemudian, untuk kuota penerimaan mahasiswa, dari total kuota Unila sebanyak 7385 mahasiswa. Akan diterima sebanyak 3993 mahasiswa melalui jalur SBMPTN.

Untuk pelaksanaan UTBK-SBMPTN, Komar memastikan telah memenuhi prosedur protokol kesehatan. Tes yang digelar di UPT TIK Unila tentunya menyesuaikan kapasitas ruangan. Ruangan yang digunakan diantatanya, Lantai 2 ruang rapat, ruang 201, 204, 206, 213 blok A, 213 Blok B, ruang Conference lantai 3 Blok A, ruang Conference lantai 3 Blok B, Lantai 1 ruang 107. Gedung FEB berlokasi di Gedung E Akuntansi di ruang PLK Akuntansi Lantai 2, Bussiness Learning Center FEB lantai 3 di ruang Lab Bisnis IT Studio, Ruang Digital Marketing dan Ruang Software Studio. Gedung A manajemen FEB lantai 2 di ruang Lab A205 dan Lab A211.

Baca Juga:   Lapor ! Warga Harapkan Perbaikan Jalan Lingkungan Kota

Gedung FMIPA di Gedung Matematika ruang Lab Komputasi dan Statistik, Ruang Lab Matematika dan Statistik Terapan. Gedung Lab Komputasi Dasar Ruang 1, 2 dan 3. Gedung FK berlokasi di Gedung Dekanat FK Unila lantai 2 di ruang CBT blok A dan B. Gedung Pusat Bahasa di lantai 2 ruang Lab A, Lab B dan Lab C.

“Untuk kapasitas nya menyesuaikan gedungnya sendiri, jadi yang luas sudah pasti juga lebih banyak. Namun tetap menerapkan prokes,” tandasnya. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan