UTI Beri Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Active Learning untuk Siswa MA Ma’arif 9 Kota Gajah


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Skema Sekolah Binaan Universitas Teknokat Indonesia (UTI) memberikan pelatihan pembelajaran Bahasa Inggris melalui Active Learning di MA Ma’arif 9 Kotagajah, Lampung Tengah.

Tim terdiri dari dosen pendidikan Bahasa Inggris, Berlinda Mandasari, S.Pd., M.Pd.; Intan Hamzah, S.Pd., M.Pd.; Dyah Aminatun, S.Pd., M.Pd.; dan Mutiara Ayu, S.Pd., M.Pd. Kemudian Tri Darma Rosmalasari, S.E., M.S.Ak. (dosen Akuntansi) dan Dimas Ardian (mahasiswa Sastra Inggris).





Ketua pelaksana kegiatan Berlinda Mandasari mengatakan, tujuan PKM ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan interaktif bagi siswa-siswi MA Ma’arif 9 Kotagajah.

“Kegiatan ini mengulas materi tentang belajar Bahasa Inggris melalui metode yang menyenangkan dan interaktif. Materi disampaikan oleh dosen Pendidikan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Masing-masing dosen menjelaskan tentang pentingnya penguasaan Bahasa Inggris di era modern, serta bagaimana pembelajaran yang menyenangkan agar siswa tertarik untuk belajar.

Sebagai penutup pelatihan, Berlinda Mandasari yang menjadi ketua tim PKM memberikan motivasi belajar bagi siswa MA Ma’arif 9 Kotagajah.

Kegiatan PKM ini disambut baik oleh pihak sekolah. Kepala MA Ma’arif 9 Kotagajah Didik Fitri Cahyono, S.Si. menyampaikan, pelatihan tentang pembelajaran Bahasa Inggris melalui Active Learning ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi siswa-siswi. Khususnya dalam menghadapi perkembangan industri 4.0.

Sementara, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E, M.M., mengapresiasi kegiatan PKM yang telah dilakukan dosen Universitas Teknokrat. “Selama ini sudah puluhan sekolah di Lampung menjadi tempat PKM Universitas Teknokrat,” ungkapnya.

Mahathir menambahkan, saat ini Universitas Teknokrat Indonesia mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pendampingan program SMK Pusat Keunggulan (PK) oleh perguruan tinggi di Lampung.

“Kepercayaan ini tak lepas dari aktifnya kampusnya sang juara ini dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat,” tandasnya. (mel/rls/ais)